Christmas Eve [크리스마스 이브]

PhotoGrid_1450826465089

Title: Christmas Eve [크리스마스 이브]

Inspired By: SHINee Jonghyun’s Song – Warm Winter

Cast: SHINee Jonghyun

Genre: Romance

Length: Ficlet

Created By: Ayin Perdana

 

Because you’re always by my side, you’re here

내 곁엔 항상 너, 네가 있으니

 

Prologue

“Aku akan kembali” adalah sebuah kalimat yang begitu cantik bagiku

Karena tidak peduli kapan itu akan terjadi, kau pasti akan kembali padaku

 

Jonghyun terus saja tersenyum kecil memandang hiasan salju dari kaca di genggamannya yang diberikan oleh penggemar untuknya pada acara fansign yang baru saja selesai. Di dalam kaca berbentuk bulat tersebut ada hiasan berupa mainan menyerupai pohon natal dan sebuah kursi taman yang nampak di tumpuki salju di beberapa bagiannya. Ia menatap hiasan tersebut dengan penuh arti, seolah hiasan itu mengingatkannya pada kenangan masa lalu yang manis.

“Apa sebegitu senangnya kah kau mendapat hadiah itu hingga membuatmu selalu memandangnya dengan senyuman seperti itu, Hyeong?”.

“Ini sangat cantik bukan, Minho?”.

“Yeah lumayan. Baiklah, itu cantik. Saking cantiknya sampai – sampai dapat mengalihkan perhatianmu dengan terus menatapnya..”.

“Lengkap dengan senyuman”. Sambung Onew.

“Ya, benar. Padahal kau sangat suka memandangi jalan ketika kita sedang berada dalam perjalanan pulang seperti sekarang ini”. Timpal Key.

“Saat aku memandang hiasan ini, entahlah tapi.. aku merasakan.. kehangatan”. Jonghyun menatap member SHINee bergantian dengan tersenyum, kemudian mengambil jaket untuk menyelimuti Taemin yang sedang tertidur disampingnya.

“Ya Tuhan.. kurasa ia mulai kerasukan Cassanova lagi, di malam musim dingin begini dia malah berpuitis bahkan saat kita berada dalam mobil seperti ini”. Key menutar bola matanya kemudian mengalihkan pandangannya ke arah luar jendela, sementara Minho dan Onew mengangkat bahu dan tersenyum tipis.

“Ini mengingatkanku bahwa sebentar lagi musim dingin yang hangat di malam natal akan segera datang..”.

 

 

Jonghyun langsung masuk ke dalam kamarnya begitu ia dan para member SHINee lainnya tiba di dorm mereka. Saat member lain memutuskan untuk tidur, Jonghyun justru meraih laptop yang terletak di meja dan membawanya ke atas kasur dan kemudian membukanya. Ia ingin menyelesaikan lagu yang baru – baru ini di tulis dan disusun olehnya sendiri. ‘Apa dia tidak merasa lelah?’, Oh, tentu saja dia sangat lelah setelah melalui aktivitasnya yang begitu padat sebagai member dari Boygroup papan atas dan Announcer Radio terkenal di Korea Selatan, namun rasa lelah itu seolah sirna saat ia menerima hadiah hiasan salju dari acara fansign itu. Tidak, sebenarnya bukan karena menerima hiasan itu yang membuatnya melupakan rasa kantuk dan lelah, melainkan karena seorang yang memberikannya hadiah itu. seseorang yang telah begitu lama di rindukannya. Dan ia bersumpah akan menyelesaikan lagu ini untuk ia berikan sebagai hadiah natal kepada seorang itu. Seorang yang menyayangi dan disayanginya, seorang yang berarti baginya, seorang yang membuatnya bersyukur karena telah dipertemukan satu sama lain oleh Tuhan, seorang yang membuat hangat musim dinginnya.

~***~

Pada malam ini, tepat di malam natal di musim dingin yang begitu cantik karena di hiasi dengan banyak lampu berwarna warni yang di pasang di sepanjang pinggir jalan kota Seoul yang sedang di turuni salju, Jonghyun yang terlihat sangat tampan dengan dibalut mantel tebal berwarna coklat muda yang di lapisi dengan sweater hangat berwarna putih, terlihat berjalan menyisiri sebuah taman dan berhenti tepat di depan sebuah pohon natal yang begitu besar nan cantik dihiasi hiasan imut dan lampu – lampu warna warni yang sangat cantik. Sesaat ia tersenyum kecil menatap pohon natal itu, kemudian menatap kembali hiasan dari kaca yang tidak lupa ia bawa bersamanya. Ya, ia tidak pergi ke taman itu karena tanpa alasan, ia punya alasannya. Ia sedang menunggu seseorang disana, seseorang yang sudah sangat lama dirindukannya.

Perhatiannya kemudian beralih untuk melihat ke sekitarnya, ia sambil melihat – melihat diantara kerumunan orang yang juga menikmati malam natal dengan pasangan mereka  di taman itu, seakan mencari – cari seseorang yang sejak tadi di tunggunya. Tidak lama senyuman Jonghyun pun mengembang setelah matanya menemukan sosok cantik yang telah dinantikannya. Ya, seseorang yang sudah ditunggunya juga berada disana, berada di taman itu, berjalan – jalan santai sembari tersenyum tipis melihat sekeliling taman yang sangat cantik. Jonghyun melambaikan tangannya yang bebas sambil tersenyum kearah seseorang itu. Ya, ia tersenyum pada seorang gadis manis, dan saat ini pandangan mereka sudah bertemu satu sama lain yang juga membuat gadis itu memberikan senyuman hangatnya untuk Jonghyun yang ada di ujung sana. Gadis itu kemudian berjalan perlahan kearah Jonghyun hingga mereka sekarang telah saling berhadapan dengan jarak yang cukup dekat. Cukup lama mereka hanya saling memandang dan tersenyum satu sama lain, hingga akhirnya secara bersamaan mereka mengatakan “Hai, apa kabar? Kau baik – baik saja kan?” yang kemudian membuat mereka tersipu dan sambil tersenyum kecil mereka berdua menganggukkan kepala mereka.

“Aku senang kau baik – baik saja”. Ucap Jonghyun memulai perbincangan kembali.

“Aku juga. Aku tidak menyangka kau berhasil menebak tempat dimana kau bisa bertemu denganku di malam natal di tahun ini, Jjong”.

“Kau memberikan petunjuk yang sangat baik untukku, hadiah hiasan salju kaca ini yang memberikan semua jawabannya”. Jonghyun menunjukkan hiasan salju yang ada di tangannya. “Sejak pertama aku langsung bisa mengetahui bahwa orang yang memberikanku hadiah ini di acara fansign waktu lalu adalah kau”.

“Benarkah? Kau benar – benar hebat, padahal aku sudah susah payah menyamar supaya kau tidak mengenaliku. Aku bahkan menutupi wajahku dengan masker dan memakai topi juga”. Sahut gadis itu seraya tertawa kecil.

“Pertama, karena di taman inilah tempat kita bertemu untuk pertama kalinya, dan kejadiannya juga di musim dingin dan di malam natal tepat seperti sekarang ini. Kedua, karena si gadis penyamar itu memakai gelang pemberianku di pergelangan tangan kanannya. Dan hanya ada satu orang yang memiliki gelang itu di dunia ini, tidak lain itu adalah kau”.

Flashback

Kelima member SHINee tidak pernah menghapus senyum cerah dari wajah tampan mereka saat acara fansign yang diadakan di SMTOWN Coex Artium malam ini di padati dengan penggemar mereka. Mereka yang duduk di belakang meja diatas panggung kecil itu tengah sibuk membubuhi tanda tangan di cover album terbaru mereka Married To The Music yang dibawa para penggemar yang datang. Selain membubuhi tanda tangan, mereka juga kerap bercengkrama dengan para penggemar seperti berbincang kecil, menggenggam tangan penggemar, dan memakai langsung aksesoris yang berikan oleh penggemar.

“Hallo.. siapa namamu?” Tanya Jonghyun yang langsung menyambut album untuk ia tanda tangani, kemudian menerima hadiah dari penggemar yang berdiri di depannya. “Ahahaha, boneka dinosaurus yang lucu. Gomawo— terima kasih”.

“Namaku Jun Jihyun”. Sahut penggemarnya yang terkesan malu – malu.

“Namamu sangat cantik, kau harus berterima kasih karena orang tuamu telah memberikan nama yang cantik untukmu”. Jonghyun tersenyum dan mendongakkan kepala untuk menatap penggemarnya yang seketika tersipu saat eye contact dengan Jonghyun.

“Aku sangat menyukai Oppa”. Ucapnya sambil menutup wajahnya malu.

“Aku juga sangat menyukaimu, tapi aku menjadi sangat sedih karena aku tidak bisa melihat wajahmu yang manis kalau kau menutupinya dengan tangan seperti itu”. Sontak wajah penggemar Jonghyun itu seketika memerah dan tersipu, membuat Jonghyun terkekeh gemas. “Ini, terima kasih”. Jonghyun mengembalikan album yang telah di tanda tanganinya dan melambai ke arah penggemar yang berlalu dari hadapannya itu.

“Hey, Jjong. Apa kau akan terus menggoda penggemarmu satu per satu seperti tadi? Jika ada salah satu dari mereka yang membawa kekasihnya kesini, kau bisa gawat”.

“Aku tidak menggoda mereka, Onew Hyeong. Mereka memang cantik bukan?”. Sahut Jonghyun terkekeh sambil terus melakukan kegiatan tanda tangannya.

Onew yang mendengarnya hanya mengangkat bahu sambil menandatangani album dan tersenyum menjabat tangan penggemar di depannya, “Ini, terima kasih.. semoga harimu menyenangkan”.

Ketika Jonghyun dan para member SHINee lainnya masih sibuk dengan acara fansign, tiba giliran seorang gadis yang kurus dan tidak begitu tinggi dengan rambut terurai dan memakai masker wajah berdiri di hadapan Jonghyun sambil memegang sebuah hiasan salju kemudian memberikannya pada Jonghyun yang sudah tersenyum menatapnya.

“Hai.. sepertinya cuacanya begitu dingin untukmu sehingga kau sampai memakai masker menutupi wajahmu?” Jonghyun tersenyum kemudian sedikit menundukkan kepalanya dan menerima hadiah hiasan salju dari kaca yang diberikan gadis itu.

“Ini sangat cantik. Aku akan memajangnyanya di kamarku”. Saat ia menyambut hadiah itu, tanpa sengaja mata Jonghyun melirik ke pergelangan tangan gadis itu yang dihiasi sebuah gelang yang begitu dikenalinya, “O?! Gelang ini..” gumamnya pelan. Sesaat setelah hadiah itu telah berada tepat dalam tangan Jonghyun gadis itu langsung pergi tanpa sepatah katapun dari hadapan Jonghyun yang tentu saja membuat Jonghyun terkejut.

“O?! Tunggu,,?! Kau..”

“Ada apa, Jjong? Omo, dia tidak meminta tanda tanganmu dan hanya memberikan hadiah untukmu? Heey, sudah kubilang berhenti menggoda penggemarmu.. itu kau lihatkan, dia jadi takut padamu”.

“Tidak Hyeong, bukan itu.. tapi.. Dia.. itu dia?!”.

Flashback END

“Dan yang ketiga, karena kita bersama pernah mengatakan ‘Aku akan kembali’, itu adalah sebuah kalimat yang memiliki makna sangat cantik bagiku.. dan tidak peduli kapan itu akan terjadi, kau pasti akan kembali padaku”. Jonghyun tersenyum kembali.

“Kau masih mengingat semuanya, Jjong? Bahkan setelah lima tahun kita berpisah?”.

“Mana mungkin aku melupakannya.. Kau tahu kalau aku adalah seorang pria yang tidak mampu untuk move on, kan?”. Sahut Jonghyun terkekeh begitu pula dengan gadis itu. “Kau sangat cantik saat tertawa seperti tadi”. Ucap Jonghyun, gadis itu hanya membalasnya dengan senyuman.

“Kenapa kau menatapku seperti itu?’.

“Karena kau tampan, sangat tampan”.

“Hati – hati, aku tidak mau tanggung jawab kalau kau sampai jatuh cinta lagi padaku”. Kekeh Jonghyun.

“Kau tahu kalau aku adalah seorang wanita yang tidak mampu untuk move on, kan?”.

Jonghyun terdiam mendengar apa yang baru saja dikatakan oleh gadis itu padanya, dan sesaat kemudian tersenyum dengan begitu hangat pada gadis yang saat itu juga sedang tersenyum padanya. Ia kemudian mengambil sebuah CD dari dalam saku mantelnya dan menyerahkannya pada gadis itu.

“Apa ini?”.

“Hadiah natal, untukmu”.

Warm winter?”.

“Yeah.. itu adalah kalimat lain yang menggambarkan dirimu. You’re a warm winter for me. Aku harap kau menyukainya, karena aku mengkompose nya khusus untuk kuberikan padamu”.

Of course, I’ll love this.. thank you so much, Jjong”.

~***~

Gadis itu menyalakan laptopnya kemudian memutar CD yang diberikan Jonghyun padanya begitu ia masuk ke dalam kamarnya yang bergaya minimalis itu.

“Oh, sebuah audio” gumamnya. Ia pun memutar audio itu dan membuka file word yang juga terdapat di dalam CD tersebut.

(Enjoy the song ^^ and please kindly read my older post SHINee Jonghyun – Warm Winter [따뜻한 겨울] Lyrics for lyric’s translation)

 

END

Epilogue

Lewat lagu ini, aku ingin mengatakan rasa syukur dan terima kasihku padamu. Aku sangat bersykur dengan segenap hatiku karena Tuhan telah mempertemukanku denganmu..

Dan aku ingin berterima kasih.. Terima kasih karena telah mencintaiku dengan segala kelemahan dan kekuranganku, terima kasih karena telah hidup disisiku, dan menghangatkan musim dinginku..

Merry Christmas.  Jonghyun

Advertisements

25 thoughts on “Christmas Eve [크리스마스 이브]

  1. Em eehm~~ hooh hooh.. ini manis banget Ya Tuhan. Okeh saya baper T^T

    Unnie nih kok sekali bikin cerita fiksi kok gak di takar sih un kadar manisnya =.= yg baca bisa diabetes unn T^T Ya Tuhan~~~ boleh gak gueh anggep cewek itu geuh? Ya elaah kan imajinasi lagi T^T unnie sukaaaaaaaa!!! Ceritanya manis huhuuu (anggap aja Indonesia juga lagi salju) tapi bikin baper unn T^T

    But I really love it. Waaa.. christmas present dari ayin unnie adalah Comeback sbg Author lg nih unn?? Yeaaay~~ we miss you unnie ♡♡♡♡♡

    • Hahahaha.. kemanisan ya? lupa beli alat takarnya, hihihi >.<

      Daripada hambar mending manis kan? Kekeke I miss you too my beloved reader ^^

      Makasih udah mampir di fiksi baru ini, senang kamu suka ^^

  2. Hah? End? Udah nih? Serius? Terus? Whaaaaaaa????!!!!!!! Aaaaaaaaaaakkkhhh ayin eonnie~!!!! Terus mereka ini bejimana eonn bejimanaaaaaa?????? Balikan gak intinya eonn????!!! T^T Astajim ayin eonnie mah demen banget dah bikin baper, shock, surprise, dan semuanya dah kalo udah nulis fiksi. Huhuhuhuhuhuuuu manis eonnie.. (seandainya aku sama mantan aku kayak begitu manisnya Ya Olooooh T^T)

    Abang Jjong~~ abang gak lama kan nungguin aku di taman? Gk kedinginan? Aku tadi salah naik bus bang *eh

    Cantik eonn ceritanya.. cantiiiiik..

    • Iya seriusan, END sampai sini aja ceritanya. Hahahaha =D

      Eehhmm balikan gak yaah?? Hihii.. kalo mau kamu bikin aja kelanjutannya dengan versi kamu ^^ jadi kamu bisa tentuin sendiri balikan atau temenan ajj ^^

      Thank you udah mampir ya dear ^^

  3. “Kau tahu kalau aku adalah seorang pria yang tidak mampu untuk move on, kan?”

    “Kau tahu kalau aku adalah seorang wanita yang tidak mampu untuk move on, kan?”

    Intinya?? T^T Intinya si cowok nya bilang “gue masih sayang banget sama lo” terus si ceweknya nya bilang “gue juga masih sayang banget sama lo” gitu? Hwaaaa T^T kan kan kan, hobi nya ayin unnie yg kaya beginian mah, aduuuh unnie ini terlalu manis unn.. T^T mana latarnya lagi musim salju, di taman, pas christmas eve pula. Mampuuuus iri tingkat dewa sama tokoh ceweknya T^T punya mantan setampan dan seromantis Jonghyun, gagal move on pula *mati*

    Aku pengen teriak unn KYYYAAAAAAAAAAAAK!!!! T^T T^T T^T aaaa unnie sediiih, tapi suka T^T

  4. Oh my goodness T^T unnie aduuh ini,, 😥

    Jadi pengen punya mantan *eh dan ketemu nya kayak begitu juga.. Ya tuhan manisnya ampuun T^T baper astagaaa

    Hanya ada fiksinya ayin unnie nih couple putusan dengan baik – baik dan masih saling cinta. Aduh mampus pengen nyebur ke kolam. Gak tahan unn, gak tahaan~~ aku nangis ampuuun T^T dapet banget feel nya. Apalagi kalo baca sambil denger audionya. Hwaaaaa suara Jonghyun Oppa lembutnya ya oloooooooh T^T

    Nii pasti tamatnya bener2 END sampe situ doang kan, dan ayin unnie membiarkan kita baper nangis2 dan penasaran tingkat dewa nii couple balikan apa kagak,, 😦 gk usah balikan Oppa, udah oppa sama aku ajaaah T^T *ditabok pake panci*

  5. Okeh I’m die because of this beautiful story. So shoooorrrrt but beautiful.

    Sangat cantik, dan saya baper. Sekian dan terima kasih.

    Standing ovation for our beloved Ayin Unnie

  6. Jleb~! 😥

    Ini mah yang enak yang punya pasangan.. kalo pengen romantisan kayak di cerita ya tinggal ajakin aja pasangannya kencan. Naaah akuuuh, nasib aku yang jomblo ini gimana eonn??? 😥

    Ampun manis banget eonn.. 😥 sukses banget bikin klepek2 baper. Ayin eonni emang TOP BGT kalo udah bikin fiksi beginian. ♡♡♡♡♡

  7. Fanboy ayin noona mana faboy????????!!!! Ayin noona comeback sama cerita fiksi baruuu wooooy~!!!!

    Ciri khas ayin noona banget nih, fiksinya pendeeeeeek sependek commercial drama web.

    Keren kak, terinspirasi dari lagu jadinya cerita fiksi keren. Seandainya di bikin shiort drama web nya kece badai nih,, aah rekomenin ke club drama sekolahku aaah, kali ajj mereka pengen bawain cerita romance di akhir tahun ntar. Boleh kan kak? 🙂 kece kak keceeee

    • Hadir hadir hadiiiiirrr.!!!

      Hari is hereee!!! Surprise comeback ceritanya nih? Nii ceritanya asli keren sumpah, pendek tapi ngena banget feel nya. Lagunya bagus juga sih soalnya,

      Iya sih ini gayanya Ka Ayin emang, gak mau bikin fiksi yang ribet. Tapi biar pendek tetap dapet intinya. Intinya ini tuh lagu yang di tuang ke dalam cerita. Kece kece kece.

  8. Aku fanboy ka ayin jugaaaaaa.

    Cerita baru ini kak? Pendek amat hahahaha =D

    Tapi kece kak, aku suka latarnya yang malam natal bersalju. Keren keren. Di bikin sekuel aja kak, bagus nih ceritanya.

  9. Kyaaaaaaaaaaa ≧﹏≦

    Aduh aduuuh..
    Itu siiiiiii anu kah ≧﹏≦

    Aduh ai kaaaa manis banaaaar

    Mudahan bujurann

    Mudahan amang bahagia.

    Merry Christmas ≧﹏≦

  10. Aw aw aw aw~ /gelindingan(?)/

    Ini sweet banget eonni. Baca ini sambil dengerin lagunya yg warm winter uhh… meleleh rasanya.

    Jjong emang sok puitis yak?? Kkk tapi sifat itulah yg bikin aku jatuh cinta ❤

    Nice FF btw. Kek nya aku baru baca FF buatan eonni ya. Baru tau klo eonni nulis FF juga. Hehe 😀

    • Hahahaha.. selamat datang fanfic versi saya wkwkwk
      Iya eonni kadang suka bikin fanfic jg..(tapi lebih terkenal sbg translator lirik lagu shinee sepertinya hahaha) tp yaa.. cuman begini ajj, pendek haha.. xD
      Tapi Hello, How you doin’? sama yg Hot Caramel Milktea yg 3seri itu banyak yg suka ^^ entah kenapa wkwk

      • Wahh oke oke… kapan-kapan aku baca ya eonni. Kyk nya aku mulai ketagihan bacanya >_<

        Panjangin dikit boleh dong :3 klo boleh juga, salah satu FF nya eonni yg bagus, aku jadiin komik nanti :3

      • warm winter…. lagu paling manis dari jjong oppa ><
        "terimakasih kau telah mencintaiku dengan segala kekurangan dan kelemahanku.kau sudah menghangatkanku di musim dingin ini dan hadir dihidupku"

        ini kata2 yang aku suka dan sukses buat ak nangis ndenger lagunya😢😢

        tapi, aku bener2 suka karakternya jjong oppa disini😊😊
        makasih ayin eonni udah buat ff sweet kayak gini💕💕

  11. Berasa si “gadis” itu aku… (≧▽≦)/~┴┴(●′ω`●) senyum senyum bacanya… *bahak* aku langsung baca ini kak :”3
    (●′ω`●)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s