Wish [소원] (Hello, How You Doin’ Sequel)

PhotoGrid_1440291165241

Title  : Wish [Hello, How You Doin’ Sequel]

Inspired By : SHINee, David Archuleta – To Be With You

Cast  : SHINee Jonghyun

Genre  : Romance

Length  : Ficlet

You have to love me, no other choice

나를 사랑해야 되, 선태은 나밖에 없어

Kim Jonghyun, seorang pria tampan yang merupakan composer, song writer, dan penyiar radio terkenal di kota Seoul itu tengah tersenyum menatap wajah bulan yang nampak cantik kala malam itu. Ya, tentu saja dia tidak pernah lupa dengan hari yang tak terduga itu, hari dimana ia dapat bertemu kembali dengan seseorang yang sempat mengisi hari – harinya dengan senyuman, seseorang yang selama ini selalu ada di dalam pikirannya, seseorang yang selama ini selalu dirindukannya, meski seseorang itu bukanlah miliknya lagi.

Berpisah, itulah yang terjadi dalam kisah cinta seorang Jonghyun. Entah bagaimana mereka bisa sampai memutuskan untuk berpisah, yang pasti perpisahan itu tidak dikarenakan oleh sebuah pertengkaran, dan yang Jonghyun ketahui sampai saat ini adalah ia masih menyayangi seseorang itu. Seseorang dengan senyuman secerah matahari.

“Bulan malam ini terlihat cantik, benar kan, Jonghyun Oppa?”.

“Oh, kau sayang”, Jonghyun mengusap lembut puncak kepala adiknya “Iya, sangat cantik. Akan lebih indah seandainya ada bintang jatuh”.

Ya, sampai saat ini Jonghyun masih berpegang kuat dengan sesuatu yang ia tidak ketahui apakah akan menjadi kenyataan di masa depan atau tidak, yaitu kembali bersamanya meski hanya dalam sehari. Karena itulah ia berharap melihat bintang jatuh, setidaknya ia bisa mengucapkan harapan kecilnya itu. Namun untuk saat ini, ia hanya dapat berandai – andai bahwa sang pemilik senyuman secerah matahari itu juga sedang melihat apa sedang ia lihat sekarang di suatu tempat dan memikirkannya juga meski hanya sesaat.

Dan inilah sisi yang sangat menarik dari kehidupan. Dunia kembali membuktikan keapsahan kalimat ‘Tuhan selalu mendengar setiap do’a dan harapan semua ciptaannya’. Esok harinya saat Jonghyun tengah berkeliling di salah satu pusat perbelanjaan besar di Seoul, ia di pertemukan lagi dengan gadis pemilik senyuman secerah matahari itu, dan tentu saja gadis itu juga menyadari akan kehadiran Jonghyun disana. Gadis itu langsung tersenyum cerah kearah Jonghyun, kemudian melambaikan tangannya. Jonghyun membalas senyuman manis itu sumringah, dan entah sihir dari malaikat mana yang menggerakkan kakinya berjalan mendekati gadis itu dan melenturkan bibir Jonghyun yang sempat kaku untuk mengeluarkan kalimat ‘Hai, lama tidak bertemu. Kau baik – baik saja?’. Dan setelah gadis itu membalas pertanyaannya, dan membuat mereka terlibat pembicaraan kecil, dengan tiba – tiba dan tanpa berpikir banyak Jonghyun langsung berkata ‘Kita sudah lama tidak bertemu, would you please to be my date today?’.

Jonghyun dengan mantap memberikan senyumannya, lalu menuntun tangan gadis itu, menggenggamnya dengan lembut. Ia perlahan mengeratkan tautan jemari mereka, ia sama sekali tidak menghiraukan gadis itu yang mungkin saja sedikit terkejut ataupun bingung dengan Jonghyun yang tiba – tiba mengajaknya berkencan dan menggenggam tangannya bahkan sebelum gadis itu sempat menjawab tawaran Jonghyun. Jonghyun benar – benar tidak peduli dengan itu, saat ini yang ia inginkan adalah mengajaknya berkencan. Berharap dari hari yang benar – benar tak terduga ini dapat mengubah takdirnya.

“Tidak disangka bisa bertemu denganmu disini, Jonghyun Sunbae”.

“Ku mohon berbicaralah dengan nyaman padaku, tidak perlu formal begitu”.

Gadis itu tersenyum, “Baiklah, Jjong. Sekarang bagaimana kedengarannya?”.

“Kedengarannya sedikit lebih nyaman”.

“Itu terlalu canggung bagiku, Sun..”.

“Aku mohon, jangan panggil aku Sunbae”, potong Jonghyun, “Panggil aku sebagaimana biasa yang sering kau lakukan. Remember, we’re on date”.

Well, what an unexpected date. Sudah berapa lama sejak kita putus?”.

“Tujuh tahun”.

“Tidak kusangka kau masih ingat, Jjong”.

“Aku tidak mungkin lupa. Karena selama tujuh tahun itu aku seorang diri”.

“Benarkah?”.

“Menurutmu bagaimana?”.

“Kau adalah seorang pria yang tampan, Jjong”.

“Tampan atau cantik tidak bisa menjadi jaminan seseorang bisa mendapatkan pasangan dengan begitu cepat setelah mereka berpisah. Boleh aku bertanya sesuatu?”.

“Apa?”.

“Mungkin kedengarannya aneh, tapi.. apa kau masih menyukaiku? Tidak, maksudku—apa pernah kau terpikir akan diriku, meski hanya sebentar?”.

“Menurutmu bagaimana?”.

“Kau sudah melupakanku”.

“Begitukah? Hanya itu?”.

“Dan kau sudah tidak menyukaiku lagi”.

“Kalau memang keadaannya seperti yang kau katakan tadi, kenapa aku tidak memberi perlawanan saat kau tiba – tiba mengajakku berkencan seperti sekarang ini?”.

“Jadi, kau..”.

“Menurutmu bagaimana, Jjong”.

“Aku mohon jangan memberiku kalimat yang ambigu”.

“Lalu kau ingin aku bagaimana? What do I have to do?”.

You have to love me like I love you, no other choice”.

“APA?”.

“Well, terlepas dari kau suka atau tidak, but that’s what I want. Because I still love you, so much”.

“Jjong..”.

“Aku tidak pernah membayangkan hal ini akan benar – benar terjadi, tapi sekarang kau berdiri tepat disampingku dan aku kembali menggenggam tanganmu sekarang. So that’s why I know that God does exist, because he will answer every single prayer.. to be with you even just a second. Sekarang menurutmu bagaimana?”.

“Aku pikir selama ini kau sudah memiliki pasangan baru, atau bahkan sudah merencanakan pernikahan..”.

“Tidak usah mengalihkan pembicaraan, come on, we’re on a date. You’re my date today. Dan aku harap kau memikirkan yang tadi aku katakan padamu. I know this is very sudden but I confess my heart to you again, today. That’s what happen now. And from now on it’s all depends on you”.

Kejadian hari ini masih terbayang dengan sangat jelas di dalam pikiran si pemilik senyuman secerah matahari itu. Ia benar – benar tidak menyangka pria yang sebenarnya juga masih dicintainya ternyata memiliki perasaan yang sama. Sedetik kemudian gadis itu menyesali dirinya sendiri karena melalui kencan tak terduga itu tanpa sebuah jawaban untuk Jonghyun, dan yang lebih di sesalinya adalah ia yang tidak akan pernah bisa mengembalikan apa yang telah terjadi hari ini ke hari esok atau esoknya hanya agar ia dapat berkata ‘I also still love you and wish that we really can be together as a couple, again’.

Lamunannya terpecah dengan suara yang berasal dari ponselnya, sebuah chat masuk terpampang di layar touchscreen ponselnya dan pengirimnya adalah Jonghyun90, dengan sangat cepat gadis itu langsung membuka pesan itu.

What a lovely date. Wanna have another one? My number is 099-1478-XOXO. Call me if you do, Jonghyun. NB: Mulai sekarang aku akan melakukan apapun untuk mengubah takdir, karena setelah kencan tiba-tiba tadi aku sadar bahwa aku sudah menemukan alasanku untuk hidup: bahagia bersamamu“.

END.

Advertisements

12 thoughts on “Wish [소원] (Hello, How You Doin’ Sequel)

  1. Ayin unniieeeeeeeeee~~~!!!! OMG what a sweet short story huhuuuu T^T aq paling suka sama ff unnie yg gaya model begini, hiks.. sweet bgt disini suami aq un :’) ayin unnie lg suka2nya bikin ff style drama web gitu deh ya kyknya, pendek2 gitu. Huuaaaaaaaaa suka unnnnnn daebaaaaak!!!♡♡♡♡♡

    Jonghyun: You have to love me like I love you, no other choice.
    Me: I know I have no choice, Jjong.. and of course I have to love you.

    Unnie jjang!

  2. Aku sudah menemukan alasanku untuk hidup: bahagia bersamamu. –Jleb

    Unn~~~~~~~!!!! Jjongie Oppa disini manis bgt masa unn T^T manis kayak cotton candy *plaaak* *cipok abang jjongie*

  3. JONGHYUUUUUUUUN~~~!!! OF COURSE I WANTS MORE!!! OF COURSE I WILL MAKE A CALL!!!

    *maaf saya sedikit stress*

    Ayin eonni bikin Jonghyun oppa terlalu manis disini eonn~~~ aku gk kuat eon gk kuaaaaaat~~~~ T^T jadi berasa pengen ke mall sendirian trus tiba2 ketemu jinki dan di ajakin kencan tiba2 *eh

  4. Kyyyaaaaaaaaaaaaaaak~! JONGHYUUUUUUUUUUN!!!!

    Udah aku duga pas liat judulnya, pasti isi ceritanya bikin aku teriak2 gaje kayak itu th diatas contohnya. Itu kalimatnya si jamong MAMPOOOOOOOOS. Adek gk tahan bang, gk tahaaaaaaaaan T^T gk usah di perintah aku udah Lope you kok baaaaang *ngek*

  5. Ciri khasnya ayin noona.. ckck

    Segar, pendek, dan gk bikin bete pas baca. Bikin the series nya juga noon, aku lgsg cepet2 buka ff yg ini pas baca “Hello, how you doin’ Sequel”. Aku suka bgt soalnya sama yg hello itu.

    Bagus ayin noona, fighting!

  6. HAN TAHAAAAAN LAH PIAAAAAAAAN

    “Aku masih mencintai mu” jer amang.

    membacanya haja gin himung xD

    bisa bonor ka ayin nih xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s