Jonghyun SHINee Bicara Tentang Tuduhan Dirinya Membenci Perempuan

b82adhocuaem2kt

Lead vocal SHINeeJonghyun berbicara mengenai tuduhan dirinya memberikan pernyataan bernada misoginis (membenci, tak menyukai, atau tak percaya perempuan) dalam siaran radionya.

Pada 11 Juli malam, Jonghyun menuliskan melalui akun Instagramnya, “Aku percaya bahwa seseorang tak seharusnya bereaksi berlebihan mengenai sesuatu. Aku juga berpikir bahwa prinsip dari kehidupan adalah belajar untuk mengerti pandangan orang lain, dan memperbaiki opinimu yang keliru. Alasan mengapa aku menuliskan ini adalah karena sebagai seorang pria yang memiliki ibu dan saudara perempuan, ada pembicaraan tentang diriku yang merupakan seorang misoginis dan aku telah membuat sebuah pernyataan bernada misoginis. Hal itu tidak benar, tetapi jika cerita tersebut terus menyebar dan aku tetap diam, maka orang-orang akan percaya bahwa aku adalah seorang misoginis yang bicara hal-hal yang bernada misoginis. Itu akan menjadi masalah besar di hidupku, dan sebuah noda yang tak akan bisa aku hapus.”

Ia melanjutkan, “Aku bukan seorang misoginis, aku tidak membenci orang – orang yang berjenis kelamin sama dengan ibu dan kakak perempuanku, dan tidak berbicara hal yang berbau misoginis. Jika apa yang aku katakan menyinggung seseorang, aku ingin tahu secara rinci bagian mana yang menyinggungmu, itulah mengapa aku berbicara seperti ini. Ketika berbicara mengenai musik di siaran radio aku bilang bahwa wanita adalah makhluk yang diberkati, dan mengenai masalah ini aku akan lanjut untuk menulis di twitter.”

Ia kemudian beralih ke akun Twitternya untuk mengunggah sebuah transkrip pembicaraannya dengan penyanyi Ninedari band Dear Cloud yang mengakibatkan kontroversi tersebut. Dalam rekaman tersebut, ia berkata, “Wanita adalah makhluk yang diberkati. Mereka adalah inspirasi terbesar dari semua seniman. Mereka membuat penyair menulis puisi, semua pelukis melukis, dan semua penyanyi menyanyi.”

Mengenai pernyataan ini, ia menuliskan, “Apa yang aku bilang mengenai wanita yang diberkati dan menjadi sumber dari inspirasiku, bukan berarti mereka berada di bawahku.” Ia melanjutkan, “Orang-orang berpikir bahwa aku memandang bahwa wanita menjadi obyek untuk sebuah kreativitas, tetapi tak ada satupun di dunia yang bisa digunakan sebagai obyek untuk sebuah karya. Seseorang hanya mengungkapkan apa yang sudah ada melalui seni.”

Source: soompi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s