SHINee – 이별의 길 (Farewell My Love) Lyrics [Hangeul + Romanization + Indonesian Translate]

Hello guys.. this is the last song from the Latest SHINee’s Album “Odd” that I will translate into Indonesia. I choose 이별의 길 (Farewell My Love) to be the last song because I thought this is the most heart breaking one. So from now on.. I will hiatus as SHINee’s songs lyric translator and will comeback as an author fanfic. Hahahaha! 😀  Hope you guys enjoys~ ^^

Title : 이별의 길 (Farewell My Love)

Artist : 샤이니 (SHINee)

Korean Lyrics By : 1월 8일 (Jam Factory)

Romanization By : 김윤서 (Ayin Perdana)

Indonesian Trans By : 김윤서 (Ayin Perdana)

Composed By : Steven Lee / Jimmy Richard / G’ harah “PK’ Degeddingseze

Arranged By : G’ harah “PK” Degeddingseze

[Jonghyun]

너에게 이별은 헤어지고 끝난 길 (이젠 Bye Bye)

Neoege ibyeoreun heeojigo kkeutnan gil (ijen bye bye)

(Bagimu, berpisah adalah hanya dengan berkata “kita putus saja” dan jalan berakhir (sekarang selamat tinggal))

내겐 멈춰있고 남은 길 (이젠 Bye Bye)

Naegen memchwoittgo nameun gil (ijen bye bye)

(Bagiku, berpisah adalah sebuah kebekuan dan jalan yang masih tersisa (sekarang selamat tinggal))

우리 생각했던 그 끝이

Uri saenggakhaettdeon keu kkeuchi

(Sebuah akhir yang kita pikirkan)

그 목적지가 이렇게 다를 줄 몰랐어

Keu mokjeokjiga ireohke dareul jul mollasseo

(Aku tiudak mengira bahwa tujuannya akan berbeda)

[Taemin]

수많은 그 약속들도 (이제는 Bye Bye)

Sumanheun keu yaksokdeuldo (ijeneun bye bye)

(Semua janji kita yang tidak berujung itu juga (sekarang selamat tinggal))

그대로 남아서 난 버겁기만 해

Geudaero namaseo nan beogeopgiman hae

(Semua ini tetap sama, aku tetap seorang pengecut)

날 더디 가게 해 Oh yeah

Nal deodi gage hae Oh yeah

(Kau membuatku menjadi lebih lambat pergi)

[Onew]

긴 하루만큼 더 너의 거리는 멀어져

Gin harumankheum deo neoeui georineun meoreojyeo

(Sebanyak hari yang panjang ini jarak ke arahmu semakin menjauh)

[Key]

(1, 2, 3 기억 속에 지도)

1,2,3 gieok soge jido

(1,2,3 peta dalam ingatanku)

너의 기호를 지우며

Neoeui gihoreul jiumyeo

(Saat aku menghapus tandamu)

[Jonghyun]

한없이 가득 오직 너로 채워졌던

Haneopsi gadeuk ojik neoro chaewojyeottdeon

(Dan menjaga jalan yang semuanya)

그 길을 정리하고 Yeah

Geu gireul jeongnihago yeah

(Terisi penuh olehmu tanpa bersisa)

[All]

사랑을 숨길 수가 없듯이 ([Minho] 다 느껴지는)

Sarangeul sumgil suga eopdeusi ([Minho] da neukkyeojineun)

(Sama seperti kau yang tidak dapat menyembunyikan cinta ([Minho] Aku bisa merasakan semua itu))

이별도 숨길 수가 없잖아 ([Minho] 더 아프니까)

Ibyeoldo sumgil suga eopjanha ([Minho] deo apheunikka)

(Juga seperti kau yang tidak bisa menyembunyikan putus cinta ([Minho] karena itu akan lebih menyakitkan))

[Taemin]

사랑을 시작한 그 순간이 다르듯

Sarangeul sijakhan keu sungani dareudeut

(Sama saat bagaimana hal-hal berubah ketika kau memulai cinta)

이별도 그런가 봐

Ibyeoldo geureonga bwa

(Putuspun juga sama seperti itu)

[All]

이 사랑의 길 끝에는 ([Key] Oh yeah)

I sarangeui gil kkeuteneun ([Key] Oh yeah)

(Di akhir ujung jalan cinta ([Key] Oh yeah))

이별의 길이 펼쳐져 ([Key] 너는 없고)

Ibyeoreui giri phyeolchyeojyeo ([Key] neoneun eopgo)

(Jalan berpisah yang menyebar panjang ([Key] kau juga tidak ada disana))

저 보이지도 않는 끝을

Jeo boijido anheun kkeuteul

(Aku terus berjalan pada jalan yang aku tidak dapat melihat dimana akhirnya)

[Jonghyun]

계속 난 걸어가 우리가 멀어져 가

Gyesok nan georeoga uriga meoreojyeo ga

(Kita tumbuh terpisah jauh)

[Onew]

너는 멀어져 가

Neoneun meoreojyeo ga

(Kau tumbuh terpisah jauh)

[Key]

Oh baby 내 귀를 간지럽힌 사랑아 (이젠 Bye Bye)

Oh baby nae gwireul ganjireophin saranga (ijen bye bye)

(Oh sayang, cinta yang menggelitik di daun telingaku (sekarang selamat tinggal))

봄볕 따뜻했던 시간아 (이젠 Bye Bye)

Bombyeot ttatteuthaedein sigana (ijen bye bye)

Waktu yang begitu hangat seperti bintang yang bersemi (sekarang selamat tinggal))

[Jonghyun]

매일 늘 우리가 그리워

Maeil neul uriga geuriwo

(Aku merindukan kita setiap hari)

뒤돌아봐도 그 길은 변하지 않아

Dwidorabwado keu gireun byeonhaji anha

(Aku berbalik tapi jalan itu tetap tidak berubah)

[Minho]

(1, 2, 3 달력 속에 남은)

1, 2, 3 dallyeok soge nameun

(1, 2, 3 dalam kalender)

함께 한 날들 지우며

Hamke han naldeul jiumyeo

(Aku menghapus hari disaat kita bersama)

[Onew]

흔적도 없는 오직 나만 알고 있는

Heunjeokdo eopneun ojik naman algo ittneun

(Tanpa jejak, aku sendirian di jalan yang hanya kukenali)

그 길에 홀로 남아 Yeah

Geu  gire hollo nama yeah

(Aku sendirian di jalan itu)

[All]

사랑을 숨길 수가 없듯이 ([Minho] 다 느껴지는)

Sarangeul sumgil suga eopdeusi ([Minho] da neukkyeojineun)

(Sama seperti kau yang tidak dapat menyembunyikan cinta ([Minho] aku bisa merasakan semua itu))

이별도 숨길 수가 없잖아 ([Minho] 더 아프니까)

Ibyeoldo sumgil suga eopjanha ([Minho] deo apheunikka)

(Juga seperti kau yang tidak bisa menyembunyikan putus cinta ([Minho] karena itu akan lebih menyakitkan))

[Taemin]

사랑을 시작한 그 순간이 다르듯

Sarangeul sijakhan geu sungani dareudeut

(Sama saat bagaimana hal-hal berubah ketika kau memulai cinta)

계속 넌 멀어져 펼쳐진 이별의 길

Gyesok neon meoreojyeo phyeonchyeojin ibyeoreui gil

(Jarak ke arahmu semakin jauh, jalan berpisah yang menyebar panjang)

[Minho]

Yo 저길 끝자락에 머물던 날

Yo jeogil kkeutjarake mamuldeon nal

(Aku berada di ujung jalan)

결국 이대로 슬픈 결말

Gyeolguk idaero seulpheun gyeolmal

(Dan itu adalah akhir yang menyedihkan)

마지막 날 너와 나의 온도가 달랐듯

Majimak nal neowa naeui ondoga dallattdeut

(Sama seperti suhu temperatur kita yang berbeda pada akhirnya)

마치 우는 아이를 타이르듯

Machi uneun aireul thaireudeut

(Kita seperti anak – anak yang merengek)

날 떠미는 이 길의 끝

Nal tteomineun I gireui kkeut

(Ujung jalan yang mendorongku)

틀린 리듬 대로 변주 되어 가 버린

Theullin rideum daero byeonju dweyo ga beorin

(dengan irama yang salah, itu menjadi variasi di ujung jalannya)

이 길 끝에 너란 꽃이 피길 기도해

I gil kkeute neoran kkochi phigil gidohae

(Aku berdoa agar bungamu tumbuh mekar)

[Jonghyun]

(Oh Where to go)

(Oh kemana harus pergi)

[Onew]

쉽게 널 잃고 길을 잃고

Swipge neol ilgo gireul ilgo

(Semudah itu aku kehilangan dirimu dan tersesat di jalan ini)

[Jonghyun]

(Oh Where to go)

(Oh kemana harus pergi)

[Onew]

멈춰버린 시간

Meomchwobeorin sigan

(Waktu telah berhenti)

[Jonghyun]

가슴 뛴 걸 잊은 채 ([Onew] Forget)

Gaseum ttwin geol ijeun chae ([Onew] forget)

(Aku melupakan bagaimana hatiku berdebar ([Onew] melupakannya))

목적지도 잊은 채 ([Onew] Forget)

Mokjeokjido ijeun chae ([Onew] forget)

(Aku juga melupakan tujuanku ([Onew] Melupakannya))

저 멀리 너를 찾아

Jeo meolli neoreul chaja

(Aku pergi melihatmu dari kejauhan)

[All]

사랑을 숨길 수가 없듯이 ([Minho] 다 느껴지는)

Sarangeul sumgil suga eopdeusi ([Minho] da neukkyeojineun)

(Sama seperti kau yang tidak dapat menyembunyikan cinta ([Minho] Aku bisa merasakan semua itu))

이별도 숨길 수가 없잖아 ([Minho] 더 아프니까)

Ibyeoldo sumgil suga eopjanha ([Minho] deo apheunikka)

(Juga seperti kau yang tidak bisa menyembunyikan putus cinta ([Minho] karena itu akan lebih menyakitkan))

[Key]

사랑을 시작한 그 순간이 다르듯

Sarangeul sijakhan keu sungani dareudeut

(Sama saat bagaimana hal-hal berubah ketika kau memulai cinta)

이별도 그런가 봐

Ibyeoldo geureonga bwa

(Putuspun juga sama seperti itu)

[All]

이 사랑의 길 끝에는 ([Onew] Oh yeah)

I sarangeui gil kkeuteneun ([Onew] Oh yeah)

(Di akhir ujung jalan cinta ([Onew] Oh yeah))

이별의 길이 펼쳐져 ([Onew] 너는 없고)

Ibyeoreui giri phyeolchyeojyeo ([Onew] neoneun eopgo)

(Jalan berpisah yang menyebar panjang ([Onew] kau juga tidak ada disana))

저 보이지도 않는 끝을

Jeo boijido anheun kkeuteul

(Aku terus berjalan pada jalan yang aku tidak dapat melihat dimana akhirnya)

[Taemin]

계속 난 걸어가 우리가 멀어져 가

Gyesok nan georeoga uriga meoreojyeo ga

(Kita tumbuh terpisah jauh)

[Onew]

이별의 길 계속 난 걸어가

Ibyeoreui gil gyesok nan georeoga

(Aku menyusuri jalan putus cinta ini)

Advertisements

12 thoughts on “SHINee – 이별의 길 (Farewell My Love) Lyrics [Hangeul + Romanization + Indonesian Translate]

  1. “AYIN NOONA PENGEN HIATUS LAGIIIIII?????”

    Itu th kalimat yang paling pertama nongol di otak aku waktu baca postingan noona yg bilang bakal hiatus. T^T tapi….

    Untung kalimat setelahnya bikin lega. Hehehehe. Hiatus sebagai SHINee’s song translator tapi comeback jadi author fanfic shinee. Noona bikin jantung copot, hehee.. di tunggu fanficnya eon. Aku suka bgt genre fanfic noona yg baru2 ini, pendek2 kayak drama web. Keren noon 🙂

  2. Whaaaaaaa~~~~~ ayin unni~~~~~ huhuuuu T^T
    Pas banget lagu terakhir pilihan unni farewell my love. Aq gk nyangka trnyt bakal sesedih ini un lagunya. 😥

    Ini ceritanya kayak putusan gitu yah un? Si cowonya pengen balikan tp cw nya gk mau~~ kalau aq pasti mau kok *eh *abaikan

  3. Eonniiiiiiiiii waaaaaaaaaaaaaa~~~

    Gomawo bgt yah eon udh translate lagu – lagu di album baru’x SHINee. Seneng bgt sama Ayin eonni kalau translate lagu, gampang bgt ngerti’x. Dari total 11 lagu, ada 5 lagu yang liriknya eonni translate~ dan itu fav aQ smw eon >_<

    Di tungguin fanfic2 terbaru'x eonni~~ eonni kyknya lagi pindah style tulisan ya skrg? Jadi lebih pendek dari sebelum2'x, tp te2p keren kok eon. Fav aQ yg Hello, How you doing ^^

    Semangat terus eonni~~ ayin eonni jjang! ^^

    • Sama2 syg.. senang kalau kalian merasa terbantu hehehe 🙂

      Iya 5lagu.. 3 diantara itu request ^^ (5 ajj udah puyeng kkkk)

      Iya lagi suka yg pendek2, yg kalo di baca th 5-10menit selesai. Kkkk

      gomawo~ sering2 kesini yah.. ^^

  4. Ayin eonni,,

    Thank you for always being with us as SHINee’s song translator and SHINee’s fanfic author 🙂

    Eonni the best ^^
    We will always wait for your newest fanfic 🙂 ayin eonni saranghae♡

  5. annyeong newbie disini salam kenal 🙂

    huwaaa ini sedih artinya. seseorang yg putus cinta tp kaya blm mau nerima kenyataan gitu ya?
    sampe bolak balik nengok kebelakang berharap ada seseorang yg dia harepin ada disana nggak taunya malah nggak ada orang *bener nggak sih??*
    good job ^^ suka sama translate tannya 😀

    • Annyeong.. ^^ salam kenal jg 🙂

      Iya.. sedih banget kaan T^T

      Iya.. intinya th nii lagu, si cowo th di putusin. Si cowonya nii sebenarnya rada2 gk rela gitu di putusin.. soalnya putus itu menyakitkan.. si cowo ini syg bgt sama si cewe ini..

      Si cowo th pengen banget balikan.. tp entahlah antara si cewenya yg gk mau atau keadaan yg udh gk bisa bikin mereka balikan lagi (cwe ny udh punya yg baru maybe)

      Si cowo th rada marah, sedih, sakit “kok semudah itu aku kehilangan kamu?”. Cowo nya nii benci sama dirinya sendiri krn gk bisa mertahanin si cwe yg di syg itu..

      Makasih ya. Senang kamu suka 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s