The Beautiful of God (하나님의 아름다운 선물)

743635381

Title : The Beautiful of God (하나님의 아름다운 선물)

Inspired By : SHINee’s Journey

Cast:

Jonghyun SHINee as Jonghyun SHINee (Main Cast)

Author a.k.a Reika (Original Character)

SHINee Member

Genre : Sweet, Romantic

Length : One Shoot

Rating : (G) General

Created By : Ayin Perdana

__________________________________________________________________

I wrote this fanfic special for celebrate SHINee’s 5th Anniversary ^^

SHINee deul, hwaiting~!!! Saranghae~ 🙂

Jonghyun P.O.V

“Kyaaaak~!!! Jonghyun! Jonghyun! Jonghyun! Jonghyun’s BACK!!!”. Teriakan dari para shawol yang menyerukan namaku bagaikan oksigen untukku bernafas. Dengan antusiasme yang begitu besar, mereka menyambutku yang kembali naik ke atas stage setelah hampir satu bulan lebih aku tidak bisa melakukan perform dengan SHINee deul pasca kecelakaan mobil tanggal 1 April lalu.

Kali ini, hari ini, aku kembali ke atas stage yang sangat aku rindukan ini bersama dengan SHINee deul. Itu artinya aku dapat kembali bertatap muka langsung dengan shawols ku. Meskipun ini adalah goodbye stage yang merupakan tanda bahwa kami akan mengakhiri promosi album terbaru kami di Korea dan akan bertolak ke Jepang untuk tour promo album Jepang kami, itu sudah cukup untukku melampiaskan rindu pada shawol, penggemar setia SHINee yang ku ibaratkan sebagai oksigenku.

“Yeoreobundeul, hari ini kami akan memperkenalkan member baru kami. Seorang jalsaenggin namja yang rela bergabung dengan kami untuk menjelma menjadi seorang zombie”. Dengan tampangnya yang begitu usil Onew Hyeong menyapa para shawol seraya memanggilku naik ke atas stage. Tampangnya yang konyol itu membuatku terkekeh geli.

“Annyeonghaseyo~~!!!”. Seakan tak mau kalah dengan antusiasme yang dibuat oleh shawol, aku menyapa mereka dengan teriakan yang begitu keras saat menaiki tangga stage yang ada disamping panggung. “Tenang Jonghyun’a, kau tidak boleh menangis sekarang” ucapku dalam hati.

“Jonghyun’a~!!! Jonghyun telah kembali di tengah – tengah kita yeoreobun~!!!”. Onew Hyeong langsung mengacak – acak rambutku begitu aku tiba di stage sedangkan member SHINee yang lain pun juga langsung menyambutku dengan memelukku berbarengan, bahkan si maknae Taemin langsung melompat ke badan belakangku.

“Selamat datang kembali Jonghyunie Hyeong~!!!”. Pekik mereka dengan keras.

“Ne~!!! gomawoyong SHINee deul~!”. Teriakku dengan nada manja.

“Jonghyun’a, kenapa kau menjadi lebih tampan setelah hidungmu patah? Hahaha!”. Ucap Onew Hyeong memasang tampang Onew Sangtaenya.

“Majayo Hyeong, hidung patahmu membuatmu terlihat lebih tampan”. Sambung Minho.

“Ya~! Hidungku sudah tidak patah lagi~, apa kalian tidak lihat ini? Hahaha!”. Pekikku sembari tertawa.

“Omo! Hyeong~, Hyeong berarti operasi plastik?”. Tanya Key dan Taemin yang juga memasang tampang usil mereka, mereka berempat benar – benar memanfaatkan kesempatan untuk menjahiliku.

“Aku bersumpah aku tidak melakukan operasi plastic yeoreobun~. Aku hanya melakukan operasi penyambungan tulang hidung, wajahku masih tampan alami. Tolong beritahu para namja tampan dan cerewet ini yeoreobun~”. Sahutku pada para shawol dan membuat mereka dan SHINee deul tertawa.

“Arasseo arasseo Hyeong~. Jonghyun memang sangat tampan geureohji yeoreobun?”. Ucap Minho pada para shawol, seketika para shawol langsung memberikan lagi teriakannya pada kami.

“Geureom, lebih baik kita perform Why So Serious sekarang”. Sela Onew Hyeong di tengah – tengah candaan.

“Ne ne, maja”. Sahut kami bersamaan.

Reika P.O.V

Aku mengecilkan volume tivi sesaat setelah menonton performance SHINee di acara musik MBC Music Core seraya memindahkan channel ke channel tivi lokal karena eommaku yang sedari tadi ingin menonton infotainment.

“Mah, itu sudah Reika ganti channelnya”. Ucapku dari ruang tengah seraya berjalan menuju kamarku.

“Oh iya. Loh, gak mau nonton infotainment juga rei? Kok malah masuk kamar?”. Sahut eommaku yang keluar dari kamarnya dan melihatku yang sedang membuka pintu kamarku.

“Gak mah, Reika ada yang pengen dikerjakan”. Sahutku singkat seraya langsung masuk dan menutup rapat pintu kamarku.

“Huuuffft~”. Aku menarik nafas dalam seraya menghembuskannya perlahan. Perhatianku kemudian beralih pada sahabat setiaku yaitu notebook. Tiba – tiba saja terpikir di otakku untuk membuat sebuah karya kecil dan itu ingin kuberikan pada SHINee sebagai hadiah untuk merayakan Anniversary mereka yang ke lima.

“Ayo kita berkarya sobat”. Ucapku seraya menyalakan notebook.

Akupun lalu membuka folder photo – photo SHINee yang aku koleksi sejak mulai awal mereka debut hingga sekarang. Terpikir untukku untuk membuat sebuah video slide photo mereka ini.

“Geurae, nan video slidereul mandeul keoya”. Ucapku seraya tersenyum dan mulai menuangkan ideku.

“Selesai~!!!”. Seruku. Setelah beberapa jam menghabiskan waktu untuk bertatap muka dengan sahabatku ini, akhirnya aku berhasil menciptakan sebuah karya sederhana dariku yang nantinya ingin aku upload ke channel pribadiku di youtube dan akan aku share ke blog pribadi Jonghyun.

“Semoga mereka suka”. Ucapku seraya tersenyum kecil.

“Reika, mamah sama papah mau pergi makan nih~! Kamu mau ikut nak?”. Tiba – tiba aku mendengar eomma yang memanggilku dari arah luar.

“Gak mah, mamah sama papah aja”. Sahutku singkat.

“Mau dibungkusin?”. Tanya eommaku seraya membuka pintu kamarku. “Gak usah mah, tadi sore Reika udah makan”. Sahutku lagi seraya memberikan senyuman kecil.

Jonghyun P.O.V

“Yuhuuuuuu~~~!!! Sebentar lagi kita akan merayakan anniversary kita ke lima geureohji?”. Aku bersorak riang sesaat setelah kami selesai perform dan bersiap untuk kembali ke asrama.

“Ne Hyeong~, majayo”. Sahut Minho seraya merangkul bahuku dan memberikan senyuman hangatnya.

“Aigoo~, uri dino terlihat sangat excited untuk menyambut anniversary kita, hehehe”. Sela Onew Hyeong yang datang dari arah belakang.

“Geureomyo~. Anniversary adalah saat – saat yang paling aku tunggu Hyeong, karena shawoldeul pasti akan memberiku banyak hadiah~”. Sahutku dengan nada manja membuat semua tertawa.

Aku dan SHINee deul telah sampai di dorm dan berniat untuk langsung menghempaskan tubuh kami ke kasur yang empuk.

“Huuffft~!!! Melelahkan sekali”. Aku menghempaskan tubuhku ke atas kursi sofa yang ada di ruang santai di dorm. Aku menarik nafas sebanyak yang kubisa lalu menghembuskannya perlahan untuk membuang penatku.

Perhatianku kini beralih pada sebuah computer di dorm, tiba – tiba saja hati tergelitik untuk menyalakannya.

“Jonghyunie Hyeong, tidak tidur? Kenapa malah menyalakan computer?”. Tanya Minho yang sedari tadi memijat lehernya kemudian merengangkan tubuhnya yang tinggi.

“Ingin mengecek blog”. Jawabku singkat.

“Ah~, ingin membaca komentar – komentar dari para blingers?”. Tanyanya lagi seraya menghampiriku.

“Blingers geurigo shawol”. Jawabku lagi tanpa melihat wajahnya dan tetap fokus dengan computer yang ada didepanku.

“Arasseo, geureom aku tidur duluan Hyeong”. Ucapnya yang kemudian langsung pergi ke kamarnya.

“Ne”. Sahutku singkat.

“Omo~!”. Aku langsung membelalakkan kedua mataku saat perhatianku terpusat pada satu buah comment yang posting oleh salah seorang shawol di blog pribadiku. “Ada komentar dari Reika. Seingatku ia adalah shawol dari Indonesia”.

“Jonghyun Oppa~.. annyeong. Nan Reika yeyo, aku adalah fans kalian dari Indonesia. Tidak terasa kalian berlima, Onew Oppa, Jonghyun Oppa, Key Oppa, Minho Oppa, geurigo Taemin, telah menjadi Shinning SHINee yang menyinari hidupku. Kalian hadir di tengah – tengah hidupku dan memberikan cahaya lewat lagu – lagu kalian yang di nyanyikan dengan begitu sempurna, dan selama lima tahun itu begitu banyak pelajaran hidup yang aku dapatkan dari semangat kalian.

Onew Oppa. Onew Oppa mengajariku untuk tetap optimis dengan apa yang aku lakukan, Onew Oppa mengajariku untuk tetap tersenyum meski dalam hatiku sedang bersedih atau bahkan menagis, dan Onew Oppa juga mengajariku untuk selalu memberikan cinta untuk orang – orang di sekitarku.

Jonghyun Oppa. Jonghyun Oppa mengajariku bahwa tak perduli apa yang orang pikirkan pada kita ketika kita sedang menjalin hubungan dengan seseorang yang kita cintai, karena cinta itu adalah milik kita sendiri.

Minho Oppa. Minho Oppa mengajariku untuk tidak pernah menyerah terhadap apapun. Tak masalah jika aku mesti jatuh berkali – kali saat ingin meraih impian, karena aku masih bisa kembali berdiri dan memulainya lagi dari awal.

Key Oppa. Key Oppa mengajariku untuk tidak memasukkan semua cemoohan dari orang – orang yang membenciku ke dalam hati karena mereka yang mencemooh itu tidak mengenali diri kita yang sebenarnya. Key Oppa membuatku yakin untukku melakukan apa yang aku inginkan, Key Oppa membuatku tidak takut untuk bermimpi tentang suatu hal yang besar, geurigo Key Oppa mengajariku untuk menjadikan diriku sebagai diriku apa adanya seperti yang aku inginkan.

Taemin Dongsaeng. Taemin mengajariku untuk selalu bekerja keras dan memberikan yang terbaik dariku untuk setiap hal yang aku lakukan meski mungkin aku tidak menyukainya. Dan Taemin mengingatkanku untuk mencintai dengan sepenuh hati orang – orang yang mendukungku.

Selama lima tahun, tanpa kusadari kalian telah menjadi bagian dari hidupku dan memiliki ruang di hatiku dimana tak akan ada yang mampu menyingkirkan kalian dari sana. Kedengarannya lucu, tapi itulah yang aku rasakan. Meski kita tidak pernah bertemu, tidak pernah saling berbicara atau untuk sekedar bertegur sapa pun tidak pernah, tapi aku merasa kalian selalu berada disisiku, aku merasa kalian memberikanku kekuatan untuk melewati hari – hariku.

Geuraeseo, untuk kalian yang telah hadir dengan senyuman cerah ke dalam hidupku.. aku sangat berterima kasih. Dan ini adalah sebuah karya kecil yang kubuat dan akan kuberikan untuk kalian yang telah menjadi Shinning SHINee yang menyinariku. SHINee deul, chukhadeurimnida~”.

Aku tersenyum hangat saat membaca tiap untaian kalmiat yang ditorehkannya di blogku, tanpa sadar aku meneteskan air mataku yang sejak perform tadi kutahan karena aku tidak ingin menangis di depan para shawol yang menyambut hangat diriku.

“O, ada link yang juga dipostingkannya. Apa ini hadiah yang dimaksudnya itu?”. Ucapku dalam hati seraya membuka link itu.

“Aaa~, tersambung ke youtube. Ternyata ia mengirimkan sebuah video”. Ucapku sesaat setelah membuka link itu. Awalnya aku ingin melihat video itu namun ku urungkan niatku, “mungkin akan lebih berkesan jika aku melihat video ini dengan SHINee deul. Baiklah, kalau begitu aku akan mendownload video ini dan melihatnya nanti” pikirku seraya menekan option download.

“SHINee deul~!!! Kalian sudah siap? 2 menit lagi kalian harus sudah ke atas stage, ne?”. Salah seorang kru “SHINee Day” acara yang diselenggarakan oleh SM Entertainment tempat kami bernaung mengingatkan kami agar segera bersiap.

“Aku akan meminta operator untuk memutarkan video ini”. Ucapku di tengah – tengah persiapan seraya membongkar tasku dan mengambil flashdisk.

“Geuge mwoya Hyeong?”. Key yang sedang bercermin merapikan rambutnya di sampingku langsung menyambar ucapanku dengan menunjuk flashdisk yang ku pegang.

“Tadi malam Hyeong memeriksa blog dan ada salah satu shawol bernama Reika dari Indonesia membuatkan kita sebuah video sebagai hadiah anniversary kita yang kelima”. Jawabku tersenyum.

“O~! Ne, aku ingat Hyeong. Reika itu pernah mengirimkan sebuah pesan sebelumnya ke blog Hyeong, geureohji?”. Sela Taemin tiba – tiba.

“Pesan..? Ah~! Ne ne ne, maja maja. Reika ini adalah shawol yang tidak bisa menonton kita saat kita menjadi salah satu pengisi acara di Music Bank Jakarta karena harus berangkat menjalankan ibadah”. Sahutku langsung begitu aku ingat apa yang dimaksudkan Taemin.

“Omo~, hadiah apa yang telah di persiapkannya? Hyeong sudah melihat video itu?”. Tanya Minho yang juga penasaran, sedangkan Onew Hyeong hanya mendengarkan kami berceloteh dan tidak bisa berkomentar banyak karena masih di make up.

“Molla, tadi malam aku hanya mendownloadnya saja. Aku berencana ingin menonton video ini bersama dengan kalian, menurutku Reika juga pasti menginginkan begitu”. Ucapku tersenyum kecil menatap flashdisk yang ada di tanganku.

“Annyeonghaseyo, bitnaneun SHINee imnida~!!!”. Teriakan dari para ribuan shawol yang datang ke SHINee’s 5th Anniversary seketika terdengar sangat jelas di telingaku begitu kami berada di atas stage dan menyapa mereka. Bisa kulihat kesenangan yang terlukis cantik di wajah mereka, melihat itu akupun memberikan senyumanku.

“Geureom Yeoreobun~, hari ini adalah hari tepat dimana SHINee telah debut selama 5 tahun”. Ucap Host yang memulai acara.

“Ne, geureohseumnida”. Sahut kami bersamaan seraya tersenyum dan menganggukkan kepala.

“Ne geureom, tadi pada saat di backstage Jonghyun Ssi..”.

“Ne, joyo”. Sahutku tersenyum.

“Ne, kau bilang kau ingin minta diputarkan sebuah video yang kau download tadi malam, geureohji?”.

“Ne ne ne, matseumnida”. Sahutku singkat. “O, Hyeong, aku harap kau tidak mendownload video yadong. Hahaha!!!”. Sela Minho seraya langsung tertawa di susul oleh kami berempat dan para ribuan shawol yang menonton.

“Anya~, geureonge anya. Hahahaha! Ini adalah video yang buat oleh salah satu shawol dari Indonesia bernama Reika”. “Nama yang cantik, hahaha!”. Sela Onew Hyeong membuat semua orang yang mendengarnya tertawa. “Ahahaha, ne dangyeonghaji. Dia mengirimkan video ini ke blog pribadiku”. Sahutku tersenyum sembari menatap para shawol dan seketika para shawol langsung berteriak.

“Oo~, jinjjaro?”.

“Ne, dia menuliskan pesan yang sangat bagus di blogku serta mencantumkan video ini dibawahnya. Geuraeseo, karena dia mengatakan video ini ia buat sebagai hadiah 5 tahun debut SHINee, aku pikir akan lebih bagus jika aku melihatnya bersama dengan SHINee deul”. Paparku.

“O, geuraeseo kau juga belum melihat video ini?”. Tanya Host seraya memasang wajah penasaran.

“Ne, aku hanya mendownloadnya saja”. Sahutku singkat.

“Aigoo~, arasseo arasseo. Yeoreobun, aku yakin kalian juga pasti penasaran video apa yang diberikan seorang yeoja bernama Reika yang juga merupakan seorang shawol seperti kalian. Geureom, kita akan putar video ini sekarang”. Sesaat setelah host memberikan kode pada Operator, video itupun akhirnya mulai diputar.

Aku dan SHINee deul yang juga sangat penasaran dengan video itu langsung memfokuskan perhatian pada layar kaca raksasa yang ada di belakang kami.

Please play this video that I made by myself special for SHINee deul ^^

Air mataku seketika terjatuh dan membasahi pipiku saat melihat video slide photo yang dibuat oleh Reika, tak kusangka ia mengumpulkan photo – photo kami mulai saat debut hingga sekarang. Photo itu kemudian dikemas menjadi sebuah video slide yang cantik, sederhana namun sangat menyentuh. Dapat kulihat dengan jelas juga Onew Hyeong, Key, Minho dan bahkan Taemin maknae kami yang sangat jarang menangis hari itu turut meneteskan air matanya. Aku benar – benar sangat berterima kasih untuk kado indah ini.

“Waaaa~~, jinjja areumdapgo~”. Onew Hyeong langsung memuji dan bertepuk tangan ketika video itu berakhir.

“Omo, aku tak menyangka ia akan membuatkan video slide photo kami. Bahkan ia mengurutkannya mulai dari kami debut 5 tahun lalu hingga sekarang”. Sambung key sembari mengusap air matanya.

“Omo~! Igeo bwa igeo bwa~, Jonghyunie Hyeong~! Jonghyunie Hyeong bahkan tidak bisa berkata apapun, ia hanya bisa menutup mulutnya dengan tangannya dan menangis”. Minho yang duduk di sampingku menunjuk ke arahku yang menangis dan menundukkan kepala, membuat member SHINee yang lain langsung menghampiriku dan mengusap pundakku.

“Whhaa~~, majayo majayo~. Jonghyun Ssi sepertinya sangat terharu yeoreobun”. Komentar host acara kami, aku hanya bisa membalasnya dengan mengangguk kecil seraya dengan perlahan menghapus air mataku.

“Jamsimanyo~, boleh aku mengatakan sesuatu? Aku ingin mengungkapkan rasa terima kasih dari SHINee untuknya”. Ucapku yang masih sedikit sesegukan.

“Ne ne ne, geureom Jonghyun Ssi”. Sahut host acara mengangguk seraya tersenyum manis.

Sejenak aku menarik nafas untuk sedikit rileks, kemudian aku langsung memulai kalimatku.

“Ini tidak hanya untuk Reika, geunde ini juga aku sampaikan untuk shawol di seluruh dunia. Shawol, perlu kalian tahu bahwa kalian pun juga menyinari hari – hari kami melalui dukungan kalian untuk kami yang tak pernah habis”. Aku berhenti bicara sejenak, tanpa sengaja aku kembali meneteskan air mataku dan membuat ribuan shawol yang menonton seketika berteriak histeris. SHINee deul yang melihatku mulai menangis seraya langsung merangkulku.

“Bagiku pribadi, kalian juga memiliki arti yang sangat khusus. Kalau boleh aku katakan, kalian adalah hadiah terindah dari Tuhan yang pernah aku dapatkan sejak aku terlahir di dunia ini. Saat aku tidak dapat menemukan tempat untuk berdiri dan disaat aku tersesat di tengah badai bahkan aku hampir menyerah untuk terus ke depan, kalian selalu ada untuk memberikan cinta dan keberanian yang tidak pernah berubah untukku. Geuraeseo, nae insaengi kkeutnal ttaekkaji geurigo I saesangi kkeutnal ttaekkaji, nan neol saranghagesseo shawol deul. Aku akan selalu mencintai kalian, layaknya hati kecil yang berkumpul menjadi satu kita percaya bahwa kita ada satu. Kita bersama – sama akan menciptakan kebahagian di sepanjang hidup kita, geureohji? Bahkan meskipun nantinya dunia ini tak lagi memiliki sinar, aku akan tetap mencintai kalian. Saranghaeyo shawoldeul~!!!!”. Paparku panjang seraya langsung membungkukkan badanku disusul oleh SHINee deul.

“Saranghaeyo shawoldeul~!!! Gomawoyo~!!!”. Teriak kami bersamaan.

“Ne~, wha jarhanta~. Geureom yeoreobun, sebagai awal acara ini langsung saja kita saksikan aksi dari kelima zombie tampan ini. Geureom, This is SHINNING SHINee~~~~~!!!!”.

END.

7 thoughts on “The Beautiful of God (하나님의 아름다운 선물)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s